Home » » Benarkah Valentino Rossi Akan Kembali ke Yamaha?

Benarkah Valentino Rossi Akan Kembali ke Yamaha?

http://uvebana.com/

"Menurut sejumlah sumber seperti dilansir Crash.net, Selasa (7/8/2012), konfirmasi bahwa "The Doctor" akan kembali ke Yamaha bakal diumumkan sesegera mungkin saat GP Indianapolis pada 19 Agustus". (kompas.com)

Setelah mengetahui informasi dari berbagai media. Saya cukup terkejut dengan pemberitaan keputusan Vaslentino Rossi yang sudah membulatkan tekadnya untuk kembali ke Yamaha. Sebelumnya menurut Gazzetta dello Sport, Rossi memang sudah memastikan dirinya untuk angkat kaki dari Ducati. Ini memang menjadi teka-teki para pengamat tentang tim mana yang akan di pilih Rossi untuk mengembalikan lagi gelar juaranya.

Beberapa pengamat memang banyak yang memprediksi bahwa Rossi akan kembali ke Honda. Hal itu diawali dari rencana pensiunnya penunggang Honda Desmodeshi Casey Stooner. Tapi mungkin Rossi memiliki pilihan lain, yang membuatnya bertekad untuk kembali ke Yamaha.

Apa Tanggapan Lorenzo tentang Rossi?

Kepada MCN, saat perbincangan di Laguna Seca, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya tak mempermasalahkan jika Yamaha ingin mewujudkan hal tersebut. "Dia (Lin) sudah mengatakan kepadaku tentang ini saat balapan terakhir, dan bagiku tak masalah.

"Saya harus fokus pada pekerjaanku, yaitu mencoba meraih banyak kemenangan dengan Yamaha dan saya tidak terlalu peduli mengenai partnerku. Dengan Valentino, kami sudah memenangkan banyak balapan, dan kami merupakan tim yang sangat bagus.

"Bagi media ini hal yang fantastis dan bagi Yamaha, mungkin merupakan hal yang bagus bagi mereka untuk mendatangkan Valentino dan mencoba untuk kembali menempatkan motornya di posisi pertama dan kedua. Saya tidak pernah khawatir mengenai siapa yang akan jadi rekanku, dan ketika saya membicarakan kontrak, saya tidak berpikir tentang pebalap kedua." (tribun jakarta)

Bagaimana Dengan Ducati?

Siapa yang akan menggantikan Rossi di skuad Ducati? Rupanya, pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, yang selama ini menjadi bahan pembicaraan karena kedua pihak sudah pernah mengadakan hubungan, ditengarai akan menjadi rekan baru bagi Nicky Hayden. Sementara itu Andrea Dovizioso dan Spies tampaknya akan pindah ke World Superbike, karena kecewa dengan kenyataan yang dihadapi - Dovizioso gagal wujudkan ambisi untuk bergabung dengan tim pabrik, meskipun performanya sepanjang musim 2012 ini sangat menjanjikan.

Sejauh ini, baru beberapa pebalap yang sudah mengikat kontrak untuk MotoGP 2013. Lorenzo sepakat memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha, Repsol Honda sudah mendapatkan pebalap muda berbakat yang menjadi favorit juara dunia Moto2 musim 2012, Marc Marquez, yang menggantikan posisi Casey Stoner dan bergabung dengan Dani Pedrosa, sedangkan Hayden saat berlangsung GP Amerika Serikat di Laguna Seca sudah sepakat tetap bersama Ducati. (Kompas.com)


0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.