Home » » Ramones Sang Legenda Hidup Musik Dunia

Ramones Sang Legenda Hidup Musik Dunia


Popularitas Ramones sebagai musisi legendaris memang tidak diragukan lagi. Ramones merupakan Band yang banyak digandrungi dan memberi inspirasi yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung sebut saja beberapa Band besar seperti Blink182, Nirvana dan Greenday adalah band-band yang banyak terinspirasi oleh Ramones. 

Walaupun sebelumnya Ramones tidak begitu di gemari di tempat asalnya Amerika. Secara perlahan Ramones banyak merebut hati penggemarnya. Bukan hanya pemusik, karena penulis novel misteri Stephen Kings juga menjadi salah satu fans Joey Cs.

Gaya bermain guitar dengan gesekan yang “terkesan kasar” serta dalam tempo yang cepat banyak di ikuti band-band setelahnya. Dan Tak hanya itu, Ramones juga menyumbangkan gaya berpakaian yang terus bertahan hingga saat ini. Berkat konsistensi penampilan mereka yang disebut citra cool. Sebut saja gaya rambut model bob-poni yang culun, celana jeans belel, kaos oblong dan jaket kulit. Bukankan gaya mereka hampir sama dengan The Changcuters? Itu adalah salah satu bukti bahwa gaya mereka memang di gandrungi juga di Indonesia.

Ramones lahir pada tahun 1974 yang Prakarsai oleh Joey Ramone, Johny Ramone, Tommy Ramone, Marky Ramone dan Dee Dee Ramone. Namun personil yang masih eksis sampai detik ini hanyalah sang drummer yaitu Marky Ramone. 

Sejak pertama kali tampil di Forest Hills, Queens, New York pada 1974, Ramones sudah merilis 14 album dan tampil dalam sekitar 2.263 konser. Dari sekian album yang di buat, secara finansial Ramones memang tidak begitu signifikan. Meskipun mereka banyak menginspirasi Band-band kaya raya seperti Blink182. Namun  merrka tetap memiliki nama yang besar di hati para penggemarnya.

Nama besar Ramones di abdikan di tempat kediamannya Joey Ramone. Joey Ramone yang bernama asli Jeffry Hyman adalah penyanyi dan penulis sebagian besar lagu Ramones. Pria kelahiran Forest Hills itu meninggal karena kanker limfoma di RS Presbyterian, New York 15 April 2001.Namanya diabadikan untuk blok jalan East 2nd Street New York yang diubah menjadi Joey Ramone Place. Jalan itu memang bersejarah karena disitu Joey bertemu pemain bass Dee Dee Ramone dan membentuk Ramones tahun 1974.

Ramones saat ini tinggal satu orang personel saja yaitu Marky Ramones sang drummer. Personel lainnya telah meninggal dunia. Maka dari itu Ramones yang masih eksis saatt ini biasa dibantu oleh beberapa musisi pendukung lainnya. Salah satu diantaranya adalah Michael Graves (vokalis The Misfits).




0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.