Home » » Berita Bimbim Meninggal Dunia Adalah HOAX

Berita Bimbim Meninggal Dunia Adalah HOAX





Baru saja saya mendapatkan BBM dari beberapa teman tentang berita duka bimbim SLANK. Saya tidak langsung percaya saja dengan berita meninggalnya drummer slank ini. Oleh karena itu, saya kemudian mencari informasi akurat sebelum memberitahukan berita melalui pesan berantai tersebut.


Berikut keterangan yang saya dapat dari Kompas.com


Bunda Iffet, ibunda Bimbim yang juga manajer Slank, secara tegas menampik kabar meninggalnya Bimbim. "Bunda enggak tahu (berita) itu dari mana. Ya ketawa-ketawa aja, orang Bimbim sehat kok. Dia juga malah ketawa dibilang gitu," tuturnya saat dikonfirmasi Kompas.com, rabu (29/2/2012) malam.


Berikut ini adalah berita yang saya terima melalui BBM:


"Berita duka Bimo Setiawan Almachzumi (lahir di Jakarta, 25 Desember 1966) yang akrab disapa Bimbim Slank.  Meninggal dunia hari ini pukul 18.52 WIB di usianya yang ke 41 tahun karena terkena serangan jantung. Saat ini kediamannya di Jl.Potlot 14 Jakarta Selatan telah dipenuhi ribuan penggemarnya (Slankers). Untuk anda yang akan melintasi wilayah kalibata dan sekitarnya sebaiknya balik arah.karena wilayah tersebut telah dipadati ribuan slankers. 
Selamat jalan Bimbim slank,semoga amal ibdahnya diterima sisi Allah."



Beberapa jam yang lalu, di markas Slank "Potlot" dipadati slangker yang ingin memastikan kebenaran berita tersebut. Merekapun akhirnya tertwa bersama. Karena berita tersebut hanyalah isu yaang dikeluarkan oleh pihak orang yang tidak bertanggung jawab.


Oleh karena itu, saya berharap jika ada informasi yang belum diketahui keerarannya, saya menghimbau agar dicari dulu kebenarannya sebelum mengirimkan ulang kepada yang lainnya. Karena hal itu bisa membuat keresahan dan mengurangi citra/nama baik diri sendiri (Pengirim/yang mengirimkan ulang) berita hoax (berita bohong) tersebut.


Semoga bermanfaat.


***
Berita yang berhubungan :  Rumah Tangga Sule Retak? Itu Berita Hoax!
Sumber terkait :
Broadcast BBM
Kompas.com
http://www.hai-online.com

2 comments:

  1. Emg, ini kbr sempet ane cek di okezone eh trnyta g bner :)

    ReplyDelete
  2. betul sekali. dan ternyata sudah menyebar luas.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.