Home » » Tercantik Di Dunia [Cantik dengan Definisi dan Perwujudan di Berbagai Negara]

Tercantik Di Dunia [Cantik dengan Definisi dan Perwujudan di Berbagai Negara]

Cantikan adalah sebuah keadaan yang tidak bisa di general pada satu wujud saja. Karena Cantik itu relatif dan hanya bisa menjadi pernyataan pada komunitas, golongan yang terikat pada segala hal yang ada di lingkungannya tersebut. Seperti halnya kategori cantik menurut orang jepang, tentu berbeda dengan kategori cantik menurut orang yang ada di Afrika.

Berikut adalah definisi cantik beserta keunikannya (terjadi pada masa lalu) yang di kumpulkan dari berbagai sumber:

Burma

Dikenal sebagai “leher panjang” atau, lebih kasar, “perempuan jerapah,” para wanita Kayan, sebuah minoritas Tibeto-Burman etnis Burma, memasang per kuningan membungkus di sekitar leher mereka ketika muda dan menambah lebih banyak saat mereka bertambah umur: bahu perempuan yang dibebani oleh berat cincin memberikan ilusi bahwa leher mereka “tumbuh”. semakin tinggi menjulang lehernya, maka perempuan itu dianggap makin cantik. Setelah konflik di Burma, yang memaksa banyak Kayan melarikan diri ke negara Thailand. Sial, di negeri ini, mereka menjadi salah satu objek atraksi pariwisata.
Mereka menggunakan itu sejak umur 5 tahun untuk seumur hidupnya

Para perempuan Kayan  terdiri dari beberapa suku, untuk mengidentifikasi ciri khas di antara suku yaitu dapat dibedakan dari jenis pakaian adat yang dikenakan. Berbeda suku berbeda bahasa, adat dan ciri khas berpakaian. Adalah Suku Kayan Lahwi atau Padaung yang dikenal dengan ciri khasnya yaitu pemakaian neck ring atau kerangkeng leher. Leher yang dililit kalung berbentuk spiral yang dibuat dari tembaga berwarna kuning. Selain sebagai asesori juga sebagai lambang kecantikan wanita suku tersebut. Di sebuah pedesaan dalam salah satu film dokumenter National Geographic digambarkan, sebagai desa perempuan berleher jerapah, semua perempuan penduduk desa tersebut mulai dari umur 5 tahun sampai nenek-nenek berusia lanjut mempunyai ciri khas yaitu lilitan di lehernya.
Seorang ibu  Suku Kayan Lahwi


Di Brasil

Di negeri samba ini, bertubuh “gitar” adalah tanda kesehatan dan kekayaan. Tapi dalam menghadapi masuknya media Barat, perempuan Brazil telah mulai mencoba untuk mengurangi pinggul dan punggung untuk mencocokkan dengan definisi cantik dan sehat yang ideal ala Barat. Sejarawan Maria del Priore kepada The New York Times, “Dengan upgrade standar internasional, bagi wanita Brasil bertubuh seksi adalah cantik.” Dan, tahukah Anda, Brazil merupakan negara pengonsumsi pil pelangsing tertinggi di dunia.

Keunikan tersebut adalah terletak pada antusiasme perempuan brazil yang dengan konsisten mengkonsumsi pil pelangsing. Selain itu beberapa obat lainnya dan terapi pelangisng tubuh menjadi salah satu hal yang biasa ditemukan disana.
Chatie langsing dengan korset hinggga bentuk tubuh dan livernya mengecil


Di Korea

Kelopak mata mungkin hal yang remeh bagi Anda, tapi tidak bagi wanita Korea. Mereka rela menahan sakit dan berdiam beberapa jam di meja operasi untuk membuat mata mereka lebih luas dan bulat. Bedah plastik secara umum telah meroket di negeri ini selama beberapa tahun terakhir. Di Korea, para peneliti memperkirakan bahwa 1 dari 10 orang dewasa telah melakukan operasi plastik untuk mendapatkan kelopak mata yang mereka inginkan; memberikan tampilan yang lebih besar, dan mata menjadi lebih bergaya Barat.

Demi sebua kata cantik, ini adalahsalah satu perempuan yang melakukan operasi kelopak mata dan beberapa operasi plastik pada wajahnya. Sungguh sebuah pengorbanan yang tidak sia-sia seperti yang ditampilkan dalam gambar berikut ini.
Sumber Kaskus


Di Eropa

Di bagian Eropa, termasuk Prancis, tampilan alami yang dianggap paling indah – bahkan jika diperlukan hanya dengan sedikit make up saja. “Itu benar-benar menakjubkan saya, betapa cara merias wajah perempuan Amerika begitu berlebihan,” kata pengusaha kosmetika Prancis, Laura Mercier, The New York Times.

Terkadang, di Prancis ada wanita yang bersedia menggunakan makeup dengan proses berjam jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal itu terasa sangat berlebihan karena tidak sebanding dengan lama waktu penggunaan makeupnya. Seperti pada pesta tertentu yang hanya membutuhkan 2 jam saja, tapi ada wanita yang melakukan persiapan hingga melebihi 2 jam.
http://www.klikunic.com


Di Selandia Baru

Di Selandia Baru, di mana budaya Maori asli telah menikmati kebangkitan dalam 20 tahun terakhir, pria dan wanita menghias dirinya dengan tato wajah berputar disebut moko – kecantikan ritual sakral yang membentang berabad-abad. Meskipun awalnya dikenakan oleh keturunan Polinesia sebagai tanda status, orang Maori dan perempuan sekarang memakai moko sebagai peninggalan sejarah budaya kehormatan untuk mereka. Salah satu bentuk yang lebih khas dari moko adalah tato pada bibir dan dagu.
Moco=tato di wajah [http://www.ralphmag.org]


Di Afrika Barat

Di bagian barat Afrika masih terikat pada nilai-nilai kecantikan tradisional, yaitu perempuan dianggap paling menarik ketika mereka kelebihan berat badan dan banyak tanda stretch mark akibat kegemukan di tubuhnya. Di Mauritania, banyak orangtua mengirim anak-anak perempuan mereka, yang sering menikah di usia muda, ke kamp-kamp di mana mereka akan diasupi 16.000 kalori per hari.

Hal ini memang sangat terbalik dengan apa yang dilakukan di brazil. Sebuah kata cantik dengan definisi yang tertukar, dimana di Brazil langsing itu identik dengan langsing, tapi di Afrika Barat justru kelebihan berat badan yang bisa disebut cantik

Di wilayah yang terletak di barat laut Afrika itu, perempuan gemuk dianggap cantik, kaya dan lebih bisa diterima secara sosial. Sebaliknya, perempuan yang kurus dianggap akan membikin malu keluarganya.

Anggapan ini memunculkan sebuah tradisi yang dinamakan leblouh. Sejak remaja atau bahkan masih anak-anak, perempuan dipaksa makan makanan berlemak dan minum susu secara berlebihan agar tampak gemuk saat menikah

http://1.bp.blogspot.com


Di Cina

“Kecantikan” wanita Cina berada di kaki. Maka, mereka rela melakukan prosedur perpanjangan menyakitkan yang membentang tulang mereka untuk membuat mereka lebih tinggi. kaki yang panjang adalah tanda tanda status dan pemanjangan kaki adalah prasyarat untuk sukses. Jadi, bukannya memoles resume mereka, tapi mendatangi ahli bedah yang memasukkan logam ke kaki mereka untuk meluruskan kaki mereka yang sebelumnya sedikit “dipatahkan”.

http://jadiberita.com

Legenda mengatakan bahwa ada seorang selir dari Pangeran Yao Niang yang berjalan dengan anggunnya dengan kaki diikat sehingga kaki diikat menjadi trend pada masa itu. dan mulai menyebar pada golongan kelas atas. Tetapi hal ini meyusahkan bagi wanita yang membantu orang tuanya berladang. Wanita dengan kaki terikat tidak bisa berjalan dengan baik sama sekali dan ketika harus bekerja diladang sering kali mereka harus berjalan merangkak.
http://jadiberita.com



Di Iran

Mancung dan “langsing” adalah cantik, maka kini para dokter bedah plastik di Iran laris manis melayani rhinoplasty untuk mendapatkan hidung bak para bintang di Beverly Hills. Sepanjang 2006, Guardian mencatat sebanyak 30 ribu warga Iran menjalani operasi memperindah bentuk hidung.

Bahkan Tentara wanita juga Banyak yang cantik [http://3.bp.blogspot.com]
Itulah beberapa keunikan  Cantik yang ada di Dunia, masih banyak lagi istilah cantik dengan definisi  dan perwujudan yang beragam, Namun bagaimanapun juga, itu tetap relatif dan tidak bisa di generalisasikan di dunia.

Bagaimana dengan anda?

***
Tulisan yang berhubungan : Anak Tercantik di Dunia [Kenneth Nicole Brodsky]
Sumber:
http://www.republika.co.id/
http://spotlite-arin.blogspot.com/


2 comments:

  1. nah pacar paparoni itu yang gendutt.... selamat yah ga tersingelisasi lagi... wkkakakakkakk :lol:

    ReplyDelete
  2. haiyah nih anak galau sudah datang lagi hahahahahahahaha

    besok aku bikin postingan "anak pencinta .....Ayam Special di Dunia"


    ahhahahahha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.