Home » , » Pengertian Label dan Cara Penggunaannya Pada blogspot

Pengertian Label dan Cara Penggunaannya Pada blogspot


Secara garis besar, label di blogger bisa disebut juga sebagai kategori. Dan saya yakin anda sudah pernah mengenal istilah kategori ini. Kategori merupakan suatu sistem yang bertujuan untuk mengelompokan sesuatu.

Dari pengertian kategori tersebut, bisa kita ambil secara garis besar bahwa label di blogger (yang tidak lain bisa disebut juga sebagai kategori) merupakan suatu fasilitas yang dimiliki oleh blogger.com untuk mengelompokan artikel (postingan) sehingga bisa lebih terorganisir. Dengan menggunakan label / kategori pada setiap tulisan yang kita buat, secara tidak langsung akan mempermudah kita dalam mengelola artikel di blog kita. Selain itu, dengan adanya label di blogger juga bisa mempermudah para pengunjung blog untuk membaca artikel / tulisan kita sesuai dengan kategori / label yang kita buat.


Misal anda menulis suatu artikel / postingan dengan judul :

Sebait Kata Pada Hujan [Aku Rindu Ibu]


Dari judul postingan tersebut, kira – kira termasuk ke dalam kategori apa? OK! Disini saya akan contohkan misalnya label / kategori yang tepat 
untuk tulisan Sebait Kata Pada Hujan [Aku Rindu Ibu] adalah “FIKSI”


Di hari lainnya, anda menulis lagi postingan dengan judul “Cara Membuat Facebook”. Dari judulnya, tentu saja tidak ada kaitannya sama sekali dengan label “FIKSI”. Oleh karena itu, untuk tulisan tentang “Cara Membuat Facebook”, kita harus membuatkan label baru yaitu “Panduan Facebook”.

jangan membuat label secara acak atau sembarangan dengan memberi label  satu artikel postingan menumpuk-numpuk dan memakai nama judul posting
misalnya, Cara Membuat Facebook, panduan facebook, tutorial bloger, tips n trik. dll. cukup gunakan satu label aja panduan facebook

Bagi kebanyakan orang terutama mereka yang baru di dunia blogger tentunya masih kebingungan bagai mana cara menghapus atau menambahkan label pada postingan mereka, sebenarnya cukup mudah dan simpel.
langsung saja. intip di sini:


Login ke Dasbor 

Pilih Edit Entri

Beri tanda centang list posting  pada posting yang anda ingin hapus atau menambahkan labelnya kemudian perhatikan pada Aksi Label pilih label yang akan dihapus atau pilih Label Baru untuk menambahkan label seperti gambar berikut : 

Label Sebelum di hapus





Mudah bukan? Semoga bermanfaat...
Dari berbagai Sumber

***
Tulisan yang berkaitan :


sumber gambar : http://thecustomizewindows.com

9 comments:

  1. gan caranya bikin arsip, twitter, kategori, friend dalam satu kotak gimana caranya ya?

    coba kunjungi ni juga gan http://www.duniagenggam.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thanks, Info yang berguna

    ReplyDelete
  3. Makasih kang, sangat membantu.

    ReplyDelete
  4. thanx infonya>> akam ku coba

    ReplyDelete
  5. makasih infonya akan saya coba

    ReplyDelete
  6. Itu tampilan yang lama ya ? hehehe

    ReplyDelete
  7. Makasi infonya
    sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya..... sangat bermanfaat bagi saya yg baru mulai bikin blog, tambah ada keberanian untuk mencoba.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.