Home » » Aku, Hukum dan Sandal Jepit

Aku, Hukum dan Sandal Jepit




Aku yang tidak berpendidikan itu


Suram


Kelam


Hina dan tak berbudaya




Akulah si miskin itu


Terkadang risih pada keadaan


Iri pada nasib


Gelisah penuh harap


Akankah keadaan ini sama seumur hidupku?


Pada siapa aku mengadu?


Tentang belajar


Usaha


Bekerja


Agar bisa menjadi layak seperti mereka


Dibalik terali besi tersungkur


Pukulan itu telak di ulu hati


Wajah, tangan dan entah dimana lagi


Aku tak bisa merasakannya lagi


Hukumlah aku selayaknya


Seberat seperti apa yang kulakukan


Karena kerapkali kejahatan itu bercengkrama di benakku


Biarkan aku terkurung disini


Pasung dan pasang belenggu itu sekuatnya


Borgol sekencangnya pak!


Agar kejahatan sekecil apapun tak bisa kulakukan


Dan seandainya aku dapat meminta


Jangan sampai keadilan yang terpenjara!


Jangan pernah nurani yang terbelenggu!


Aku cemas


Hukum bersamaku dalam ruangan pesing ini


Aku takut


Keadilan bersamaku dalam terali besi ini




Selengkapnya

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak Spam.... kalau tidak punya akun blogger silahkan pilih Name / URL isikan nama dan email juga bisa, atau kosongkan URL. Mohon maaf Live Link, langsung akan saya hapus.

.